fase baru

by - Saturday, June 16, 2012

haloo, bloggie! Selasa kemaren, Ahamdulillah gue resmi meninggalkan status mahasiswa setelah melewati 1,5 jam lumayan menegangkan dalam hidup gue (baca : sidang sarjana). hasilnya memuaskan, walau gue ngerasa pas sidang banyak pertanyaan yg cuma gue jawab pake senyuman. huehehee. yaaa biologi itu luas yaa, rasanya hampir ga mungkin bisa mengahapal sebanyak itu.

well, anyway, walau merasa terlambat dan sangat terbelakang dibandingkan dengan temen-temen se-angkatan, yg udah pada kerja, merantau kemana tau, udah menikah bahkan punya anak, gue berusaha bersyukur, dan yakin tiap orang itu jalannya berbeda. gue ga menyesal walau studi S1 gue ditempuh hampir 6 tahun ini. tapi gue cukup puas dengan hasilnya. riset tugas akhir dan skripsi--yg memakan waktu hampir 2 tahun--gue jalani sepenuh hati, dengan keringat, darah dan air mata (tsaeeelaaaaah~~). Keringat karena laboratorium tempat gue kerja itu emang panas, darah karena gue juga sering jatoh kepleset di lab sampe lutut gue berdarah, dan air mata karena waktu stres nulis skripsi gue sering nangis sendiri lantaran ga punya ide (dijelasin :p).

jadi, yang selanjutnya adalah, gue akan memulai semacam fase baru menuju hidup mandiri. paling tidak, tanggung jawab gue ke ortu sudah selesai. membiayai sekolah mulai dari TK sampai S1, dan sekarang adalah tugas gue 'membayar' mereka kembali. ahh...ngebayangin ribetnya jadi job-seeker ituuuu... :D

Bismillah. semoga selalu diridhai jalannya dan dimudahkan ketemu 'jodoh' pekerjaan.
Aamiin. :)

You May Also Like

0 comments