bioskop tigabelas ribu

by - Saturday, June 16, 2012

pic taken from google
begini, setelah selesai sidang, gue rencananya mau hepi-hepi hore dulu sama si pacar (ehem..). bukan senang-senang yg gimana-gimana sihh. cuma pengen jalan-jalan di Bandung aja (padahal udah sering juga). jadilah hari Kamis kemarin, kita pergi makan dan nonton (standar banget yee. hahaha!). 
Karena pengen makan enak--berdasarkan pada rencana hepi-hepi tadi--maka, gue pilih makan siang di "Dapur Bebek". Selama di Bandung, kayanya gue lebih suka bebek di resto ini deh. enak, dan sambelnya nampol abis, trus pedesnya bikin kepala mau meledak (ga lebay, serius deh). 

beres makan siang, si pacar ngajak nonton di bioskop Galaxy, Bandung. sampai detik itu, jujur gue ga pernah tau bioskop Galaxy itu dimana. kalo buka web 21cineplex.com emang ada bioskop Galaxy di Bandung, dengan harga tiket.... JENG JENG! 9000 IDR aja, pemirsa! MURAH SEKALI, BUKAN??
eh tapi, gue dan si pacar pengen nonton disitu bukan karena ngejar murah, tapi lebih karena kita penasaran. 
yakaliii, hari giniiii... bioskop koq 'cuma' segitu? 

akhirnya, kita pun berangkat kesana, berbekal pengetahuan kalo ini bioskop ada di Jalan Kepatihan. yg ternyata adalah pusat belanja King's daerah sekitar Pasar Baru, Bandung lahh. setelah nyasar, puter arah maka dalam waktu sejam kurang dikit, kita pun sampai di King's. masuk melewati sebuah  Department Store trus naek sampai ke lantai paling atas (lantai 5) dan... voila! sampai juga kita ke bioskop Galaxy!

kesan pertama....gue dan pacar liat-liatan trus ngakak karena bioskopnya koq begini amat. sumpahhh.... beginii banget! (dalam konotasi negatif) masi lebih mending bioskop murah deket rumah gue atau bioskop yg dulu sering muter film xxx di daerah Senen, Jakpus. di papan film 'Hari Ini' yg diputer emang film baru--lumayan update lah...

Kita pun beli tiket film "Snow White"-nya Kristen Stewart. oiya, jangan dibayangin loket tiket seperti di bioskop XXI atau 21 lainnya. ini loketnya cuma meja ada komputernya doank, trus tiketnya juga bukan kaya tiket bioskop lain. cuma kertas doank, mirip karcis parkir kalo gue bilang mah. harganya udah 13000 IDR juga. baru naik bulan Juni ini. dan...tempat duduknya ga pake nomer karena...TERSERAH kita mau duduk dimana. LOL!

pas kita masuk, filmnya udah mulai, ruangannya juga udah gelap, karena bingung mau duduk dimana (kan terserah), akhirnya kita pilih ga jauh dari pintu, pas emang ada dua kursi yg masi kosong. baru mulai duduk, gue dan pacar ga tahan pengen ketawa lagi. kursinya ga enak...pas didudukin bunyi (kaya pintu yg engselnya kurang minyak) bzzzzzz....bzzzzzz

itu belum seberapa, tau ngga filmnya gimanaaa...........kualitasnya jelek banget. kalo kata si pacar udeh kaya nonton dvd bajakan baru, jelek banget gambarnyaaa. bzzzzzz bzzzzzzz... waktu cahaya layarnya cukup terang, gue melihat lumayan banyak lhooo yg nonton. sampe hampir ke tempat duduk paling depan. 
sempet khawatir itu orang-orang yg nonton di depan itu beneran orang kan yaaa...
kalo pun bukan yg penting gue duduk deket pintu. gampang keluarnya.
mana orang sebelah gue pacarannya ga nyantai banget. cewenya gelendotan dr awal film sampe mau abis (iyee, gue merhatiin sebagai imbas kekecewaan atas kualitas film yg jelek :p). 
duh, pokonya emang ga banget deh. ditengah film malah ada yg sempet angkat telepon, bahkan ngobrol di telpon, ada kali 5 menit mahh.
oiya, dan gue pun sempet ketiduran lumayan lama. hahhaaa. antara ngantuk kekenyangan atau bosen, atau mati gaya karena gue sendiri jadi ga menikmati filmnya.

well, anyway...gue rasa itu pertama dan terakhir kalinya gue nonton disitu. mending beli dvd bajakan trus nonton santai-santai di kosan deh. huehehehe~~
emang yee, ada harga ada kualitas. mau yang bagus yaaa, bayar lebih. tapi beneran deh, nonton di bioskop Galaxy Bandung itu, seperti kembali ke masa lalu. seperti tahun 80-an kali yaa. seperti waktu bioskop belum berkembang kaya sekarang...
seperti...ah udah ah.
see yaaa..


You May Also Like

2 comments