[semacam review] PULANG

by - Sunday, January 18, 2015

pic taken from Goodreads.com
review yang sangat telat sih. sebenernya saya udah lama banget mau bahas novel inii. tamat bacanya juga udah berminggu-minggu lalu. etapi emang sibuk aja jarang buka blog (ngelesss ajeee). oke, saya dapet rekomendasi novel ini dari teman. akhirnya waktu pulang kantor, saya sempetin mampir Gramedia dan beli ini. sempet saya 'endapkan' cukup lama juga di rak, awalnya males takut isinya terlalu 'berat' karena berlatar belakang sejarah taun 60an.  but, surprisingly no, malah seru bangeet. untuk orang yang kurang suka sejarah seperti saya.

 saya ngga mau beberkan ceritanya terlalu banyak. saya mau berbagi aja perasaan saya waktu baca novel ini : seperti nonton film! novel yang bikin saya males tutup buku. karena penasaran kejadian-kejadian selanjutnya. gaya penulisan dan pemaparan yang sangat baik membuat betah mambacanya.

bercerita tentang sekelompok pemuda yang dengan beberapa alasan tidak bisa kembali pulang ke Indonesia saat peristiwa 30 September 1965 terjadi. Drama keluarga yang dikisahkan dengan berbagai latar belakang sejarah di Indonesia. dari novel ini saya jadi penasaran dengan cerita-cerita serupa yang banyak mengulik tentang sejarah Indonesia terutama di dekade 60an.

Intinya seru. novel yang bikin saya puas sampai kalimat terakhir. dibalik pro dan kontra yang ada soal novel ini, saya mau berterima kasih kepada Leila S. Chudori. It really is a good book :)

You May Also Like

0 comments