semacam review : Thor 2, Captain Phillips, dan Gravity

by - Wednesday, November 13, 2013

gilaa, ga produktif banget blog ini. ditulis sebulan sekali. hahaha. maaf yaa, blog-ku sayang, janji menulis rutin minimal 3 hari sekali itu kadang emang cuma janji. pengennya sih ga sok sibuk, tapi susah juga. padahal udah dibela-belain download aplikasi blogger di ponsel guna memudahkan posting tapi teteup aja ga kepake tuh. hahaha.

anyway, kali ini gue mau coba tulis review beberapa film yang terakhir gue tonton. mohon jangan dijadikan acuan karena semua ini kembali kepada selera masing-masing. yang bagus atau jelek menurut gue blom tentu menurut kalian. so, here we go...

1. THOR 2 : THE DARK WORLD

jadi gini, sebelum gue menonton film, gue selalu ngecek rating IMDb film tersebut, kalo diatas 7/10 asumsi atas film tersebut paling ngga lumayan bagus dong. rating Thor 2 ini menurut gue sangat lumayan, yaitu 7.7/10. yaudah coba nonton ajaah.
tapiii yaaa....gue kecewa tuh. kita kesampingkan visual efek dan tata kostum yang keren itu. dari segi cerita, duh... standar sekali. hampir membosankan, gampang ketebak, dah ga beda sama cerita seri film komik Marvel lainnya. ditambah mereka punya Natalie Portman yang aktingnya sebenernya bisa keren banget (gue selalu inget Black Swan kalo liat Portman deh).

cerita dimulai dengan prolog mengenai Dark Elves yang ingin membuat Sembilan Dunia menjadi gelap. semua bangsa seperti Asgard...dan lainnya (maap gue ga hapal, namanya susah2 *ngeless ajee) bertarung melawan si Dark Elves (Elves itu jamak, klo tunggal Elf--ga penting sih, biar panjang aja review-nya). para Elves ini menggunakan Aether, semacam alat gitu, katanya bisa bikin dunia kegelapan. padahal kalo mau, mereka bisa pake Dietil Eter, itu lho yang biasa dipake buat obat bius di rumah sakit. jadi semua orang pingsan, matiin deh lampunya. jadi gelap deh. kalo Eter doank kadang ga mempan karena gugusannya cuma satu (ini apa sih, becandaan anak IPA ga lucu pulak). setelah mengalami kekalahan, para Dark Elves ini menghilang. dan Aether ini disembunyikan oleh raja Asgard di suatu tempat.
caerita selanjutnya yaaa si aether ditemukan oleh orang Bumi. dan Dark Elves bangkit lagi.
pokonya yaa, ga ada greget sama sekali nonton ini deh. tapi paling ngga gue sedikit terhibur dengan si Tom Hiddleston. udah itu doank. hahaha.
kalo dari gue, poin film ini 5/10. udah segitu ajah.

2. CAPTAIN PHILLIPS

probably my favorite movie of this year. i think they deserve some Oscar nominees though. rating IMDb-nya 8.1/10, sangat lumayan menurut gue. ditambah ini cerita 'based-on-true-story' jadi tambah serem menurut gue. Captain Phillips adalah seorang kapten kapal kargo yang sedang menempuh perjalanan melintasi lautan. ketika berada si perairan Somalia, kapal mereka menjadi incaran para perompak Somalia yang ingin membajak kapal dan meminta uang tebusan. ketegangan sepanjang film terus terjadi sewaktu perompak menjadikan sang kapten sebagai sandera.

gue sukaaa sekali film iniii. sepanjang film gue deg-degan. akting Tom Hanks dan aktor lainnya juga ciamik. bikin gue inget sama pelatihan broadcasting di kantor dulu, tentang the art of negotiation. menyusun rencana dan bagaimana berunding dengan musuh. pokonya ini film yang beneran 'horor' menurut gue. musuhnya bukan hantu/setan, tapi lebih serem lagii, manusia yang ga punya jiwa manusia. dari gue, poin 9.2/10 ajah. ayo ditonton kalo belom. ;p

3. GRAVITY

waktu liat cast untuk film ini...wait Sandra Bullock, mmm.. George Clooney? gue pikir masanya mereka hampir usai, hampir jarang melihat mereka di film-film Box office belakangan ini. tapi ternyata ngga.

yang gue suka dari film ini, ceritanya sederhana banget. tentang bertahan hidup, tapi karena setting background-nya di luar angkasa, siape juga yang ga nahan napas ngeliat si astronot terhempas gitu ajaa, karena ga tau akan nyangkut dimana secara luar angkasa ga ada ujungnya gituuu. gue suka film yang ga banyak pemaennya gini. ga ribet ngapalin karakter hahaha.
jadi inget film 'Cast Away', yang aktornya cuma Tom Hanks ajah.
kalo dari gue, poin 8.7/10 untuk film inii..
***
 segitu dulu aja deh review yang gini-gini aja dari gue. selamat menonton!

You May Also Like

0 comments