drama cari tiket

by - Tuesday, November 20, 2012

mau cerita sedikit tentang ribetnya cari tiket pesawat. jadi, berawal dari gue dan @amandamuthia pengen backpacking ke Singapura. rencananya udah dari dua bulanan lalu, tp karena gue lagi ribet ngurusin nikahan abang gue, jadilah ketunda mulu. Alhasil, saat ijin orang tua udah di tangan, gue dan Muthi bergegas cari tiket pesawat untuk keberangkatan awal Desember ini.

Nah, disini drama dimulai.
mulai dari cari tiket termurah--ya gini deh emang mau jalan-jalan irit mah-- hampir gue cek semua website maskapai penerbangan yg melayani rute Jakarta-Singapura, dari budget airline, sampai airline besar, macem Garuda, SQ, dll...
dari semuanya, ga ada yang lagi ngadain promo. sigh.
kalo dari budget gue dan Muthi sih pengennya ya semurah mungkin (hahaha :p). kalo bisa untuk tiket ini masih dapet dibawah 1 juta PP. idealnya pengen yang 600K-700K IDR. sempet ada tuh beberapa yang dapet 700an untuk flight akhir November dan awal Desember, tapi waktu itu, lagi ga bisa booking karena banyak urusan--ngeles ajee..

nah, pas urusan nikahan abang gue beres, barulah gue menggiatkan lagi pencarian tiket (eh ada kan ya kata 'menggiatkan'?) dari semua budget airlines, nemu yang paling murah itu Air Asia (AA) dengan waktu penerbangan yang pas menurut gue. Jam dan hari-nya enak. harganya lumayan, 824K. tapi pas udah mau urus-urus booking ini,ada masalah, berhubung gue ga punya kartu kredit--si Muthi pun ga ada-- gue pun berniat minjem klikBCA si pacar. Udah tenang tuh, tapi ga lama si pacar bilang kalo keyBCA alias token-nya dia ketinggalan di Bandung (saat itu dia Bekasi). yaahh... bingung deh gimana bayarnya. ga ada CC yang bisa dipinjem pulak.

besoknya, gue liat kalo harga tiket AA yang 824K itu udah naik! sial. cuma telat beberapa jam aja padahal. pas gue coba cek ke website Lion Air, ternyata mereka lagi ada promo donk! nemu tiket 300K PP Jkt-Sing dengan waktu yang pas dengan rencana kita! seneng banget pastinya donk!! pokonya yg penting muraaah!
trus, apa gue berhasil dapetin tiket itu? ternyata ngga. sigh lagi.
gini deh kalo lagi ada tiket promo semurah (banget!) itu. di web Lion Air itu susah banget mau booking , entah karena banyak yg akses kali yaa. malahan sempet suspended. pas udah bisa diakses lagi, eehh harganya udah naek kembali ke harga normal 1 jt-an PP. kurang ajyaar.

besoknya lagi, gue cek web AA, nemu lagi flight yang sesuai, dengan harga 824K. ga mau kecolongan lagi, si Muthi yg lagi di Pekalongan, menyarankan gue ke konter AA aja, salah satunya di Carrefour MT Haryono. berangkatlah gue, dianterin si pacar bermaksud ke sana. sebelumnya malah kita sempetin ke travel agen, buat nanya-nanya (kali aja ada yg lebih murah--ternyata ngga).
pas di perjalanan ke MT Haryono ini, karena mobil kita ga sempet keluar tol di Cawang, akhirnya gue coba browsing konter AA disekitaran mal mana ajah. kita nemu di Central Park, berdasarkan website-nya Carrefour. yaudah kesana lah kita...
gue udah harap-harap cemas. tiket harga 824K ini udah lumaya bgt deh, walau masih gondok ga dapet Lion Air 300ribu, tp yaudah lah. ga jodoh mungkin.

udah nyampe Central Park, kita bergegas nyari Carrefour buat ke konter AA, si pacar malah sempet ke ATM dulu ambil cash buat bayarin dulu tiket buat si Muthi.
Udah di Carrefour nih, nyari penampakan konter Air Asia, koq ga ada yaaa... setelah tanya-tanya sama petugas, ternyataaaa, konter AA di Central Park ini udah gada per Juni 2012. KAMPRET!

udah terlanjur di CenPark, jadilah gue dan pacar nge-date ajah. makan terus nonton Wreck-It Ralph. Untung banget filmnya bagus dan lucu! jadinya terhibur deh (kapan-kapan mau nulis review Wreck-It Ralph deh. bagus bgt soalnya!)

besoknya lagi, akhirnya si pacar ngabarin kalo temennya bisa minjemin klikBCA dia buat numpang bayarin dulu. akhirnya gue browsing tiket (lagi!) dan nemu yang paling murah dan enak waktunya itu Air Asia dengan harga 922K. awalnya agak keberatan krn jadinya lebih mahal dr perkiraan. tapi karena udah males dan hampir ilfil, juga daripada harganya makin naik kaya apartemen, maka gue dan Muthi setuju ambil yang itu.
and THAT'S IT! drama cari tiket ini berakhir juga. Jkt-Sing di awal Desember. flight di jam dan hari yang sesuai dengan keinginan kita.

penutup, sebelum gue nulis posting ini, gue baru ajah cek website Air Asia lagi, daaaan....
penerbangan di hari dan jam yang sama PP Jkt-Sing seperti yang kita booking, harganya kembali menjadi 824K.
AAAAAkkk %&#!)*^%&())

You May Also Like

0 comments