the perks of being ibu hamil

by - Monday, June 01, 2015

Alhamdulillah, kandungan saya udah menginjak minggu ke-16, alias bulan ke-4. berbagai keluhan di trimester pertama pelan-pelan berkurang. misalnya mual dan muntah udah ga begitu terasa sekarang. walau kemaren sempet muntah kalo perut kepenuhan (baca : maruk) sakit kepala dan kaki pegel masih ada sih dikit, dan kayanya ga seratus persen ilang bahkan sampe mau lahiran nanti.

so, bagaimana rasanya jadi ibu hamil? buat saya, sungguh nikmat yang tidak terkira. adaptasi tubuh dengan segala macam hormon kehamilan, sampe enaknya dimanja suami hihihi. bulan Mei lalu bahkan saya sempat babymoon ke Batu. jalan-jalan ke beberapa objek wisata seperti Museum Angkut dan Batu Secret  Zoo, mau saya ceritain nanti di posting terpisah deh.

rasanya selama hamil ini terasa sekali kalo tubuh saya gampang banget cape. kemaren waktu ngiterin kebon binatang, ada kali tiap 100 meter saya harus duduk dulu karena kaki rasanya sakit. kadang perut terasa kram juga, belum lagi ditambah saya punya sakit gigi yang belum tuntas. catatan untuk para ibu yang merencanakan hamil, periksakan juga giginya. jangan kaya saya, pas udah hamil 2 bulan, gigi bolong belum tuntas ditambal. akhirnya dokter hanya bisa tambal sementara karena ga mau ambil resiko soalnya saya lagi hamil.

kadang saya masih ga percaya, diberi kepercayaan secepat ini untuk hamil. dari menikah hanya 'kosong' dua bulan aja. makanya sempet cemas, takut juga, bisa ngga ya jadi ibu yang baik nantinya. hamil ini juga bikin saya lebih menghargai ibu saya. udah berumah tangga aja saya masi merasa amatir banget jadi istri. karena masi satu atap sama orangtua, masi ada hal-hal yang kadang dibantu ortu. huks.

seorang teman mengingatkan saya untuk selalu berpikir positif. hamil bukan sakit, semua yang dirasakan tubuh itu untuk membangun 'rumah' yang nyaman bagi janin. aduuh, rasanya kok ya ga sabar ketemu junior ini. semoga saya dan si bayi ini sehat-sehat aja sampai waktunya nanti ketemu yaaa :')

ehem.

You May Also Like

0 comments