[movie review] MAMA

by - Tuesday, February 12, 2013

pada post kali ini gue mau review film yang paling baru gue tonton minggu lalu. Judulnya "Mama", salah satu film bergenre horor yang lagi tayang di bioskop mulai 8 Februari kemaren. nonton film ini menurut gue, sensasinya rada sama seperti nonton "Insidious", bikin lo kaget karena beberapa penampakan mendadak.

diawali dengan 'prolog', seorang ayah yang membawa dua putrinya ke sesuatu tempat untuk melarikan diri, karena sang ayah membunuh beberapa orang termasuk istri/ibu putrinya ini. ketika tersesat di sebuah hutan, mereka menemukan  sebuah rumah kayu tua tak berpenghuni. di rumah ini, sang ayah mencoba membunuh putrinya, namun digagalkan oleh makhluk lain yang 'menyelamatkan' si anak lalu membunuh si ayah. makhluk ini yang kemudian dikenal sebagai 'Mama' dan 'menjaga' dua anak perempuan tadi.

cerita berlanjut 5 tahun sesudahnya, saat paman dari dua anak perempuan tadi masih mencari keberadaan keponakannya. setelah ditemukan, disinilah cerita berlanjut tentang bagaimana sang Mama, menghantui orang-orang yang menurutnya mengganggu dua anak perempuan tadi.

well, gue akui plot cerita film ini bagus, walau gue merasa agak kurang greget di akhir. ceritanya mau dibikin twist-ending gitu sih, tapi koq jatohnya jadi kriuk yaa. padahal di bagian awal dan tengah film, cukup untuk membuat film ini 'dapet' serem dan tegangnya. trus yaa, gue emang suka film yang ada bagian memecahkan teka-teki gitu, seperti tentang siapa sebenernya Mama ini, kenapa dia berbuat seperti itu, dll.
ditambah, akting gadis cilik bernama Lily disini bagus banget! gue berkali-kali ngomong ke pacar, ini bocah aktingnya koq keren ya. kesimpulannya, bukan film wajib tonton sih, tapi ga akan menyesal juga koq. kalo IMDb memberi point 6.6/10 untuk film ini, dari gue, 7/10 ajah. selamat menonton! :D

You May Also Like

0 comments