run, Forrest, run!

by - Sunday, September 02, 2012

gue lagi punya hobi baru : LARI! uyeaahh... didn't sound like me yaaaa... ha ha ha! tapi percayalah ini adalah sebuah kenyataan yg tak bisa dihindari. pasti banyak yang menarik kesimpulan : "lagi diet yaaa pasti", "pengen kurus yaaa..." dan sejenisnya. pffft.
oh, dear, please keep those naive yet narrow opinions tightly in your head. I'm doing this for the sake of the health, the fitness and the freshness. cliche? yeah... I bet.

hmm..kaya gini deh. I have a sick father. diabetic. could be worse, right? He decided to take a turning point to change his bad lifestyle into a healthy one. this decision of course involves the whole family, incuding me. 
slowly but sure, Dad leaves almost all the bad habits, such as smoking, drinking coffee and staying up all night. though, the result has not come significant yet, but I feel glad, Dad gets fresher, and doesn't look sluggish or weak. 

see? dan gue pun tersadar, gue mau hidup gue sehat. selama ini kayanya gue emang jarang olahraga. akhirnya gue memutuskan untuk membiasakan diri gue olahraga. gaya hidup gue, sehat kah? 
well, yaa gue ga merokok, ga  minum-minuman keras, paling begadang sih, sekarang pun mencoba mengurangi. akhirnya gue coba berolahraga secara rutin. dan gue pilih, lari.
kenapa lari? jelas yeeee....olahraga paling murah dan ga ribet. bisa dilakukan dimana aja pulak.

jadilah pada suatu waktu, gue  memutuskan untuk membeli sepatu olahraga. yang mana gue emang ga punya sebelumnya--hehehe. setelah survey beberapa kali ke toko sepatu, akhirnya pilihan gue jatuh ke sepatu Reebok putih aksen merah ini.


si sepatu putih 

pertama kali pake, enaaak banget. enteng. lari juga enak. walau bukan khusus sepatu lari, tapi lumayan lah. emang harga setengah juta itu ga boong yaaa. semoga awet yaa, paling ngga untuk beberapa waktu ga akan ganti-ganti dulu. hahahha. ga punya duit, cuyy.
nah, lanjut lagi. setelah beberapa minggu ini lari pagi, gue jadi ngerasa addicted. I never thought running could be this fun. pengennya sih bisa setiap pagi, tapi gue masi targetin minimal 3 kali seminggu deh. gue merasa dengan berlari gue bisa beneran 'lari' dari kenyataan. hahaha. it's like having a so-called me-time. apalagi lari sambil dengerin musik favorit. berasa ga mau mikir apa-apa selain jalan di depan kita.
gue ga memaksa diri gue untuk lari jauh, secukupnya aja. lari pelan-pelan dulu, baru tingkatin kecepatan. beneran deh, coba sekali-dua kali trus tiga kali, lama-lama jadi ketagihan. 
setiap susah bangun pagi, I always keep this in mind, "I want healthy, I want to get shape". pokonya gitu deh.

intinya yaa, (selalu ini yg kepikiran) jatuh sakit, kematian itu takdir. tapi berusaha sehat itu ikhtiar kita dalam bersyukur atas tubuh sempurna ini. caelaaaaahhh~~ 
segitu aja deh. ayo lari! :D

You May Also Like

0 comments