Menuju #30

by - Thursday, April 05, 2018


Tahun ini saya akan menginjak usia 30. Agak belum terima sih, walau status sudah beranak 2 tapi kok umur 30 rasanya tua sekali—ini pemikiran saya 15 tahun lalu, tapi sekarang pun masih kepikiran begini. Bagaimana orang-orang di umur 30an harus bersikap, masalah hidup makin pelik kah? (Duileeh pake nanya)

Dan juga masih banyak keinginan dan mimpi saya yang belum terwujud di umur 20an. Salah satunya saya mau bikin buku. Bukan buku deng tapi bikin cerita fiksi, lalu dibukukan. Ngga untuk dikomersilkan sih, saya juga ngga yakin ada yang mau beli—tapi buat disimpen sebagai hasil imajinasi dan pikiran saya. Cerita apa saya belum tau. Makanya bukunya ngga jadi-jadi. Though I’m not a good storyteller, but I’m willing to give myself some shot.

Serius loh mengarang cerita itu susaaaah sekali. Bahkan bikin cerita pengantar tidur untuk anak saya aja, saya tuh cupu banget. Pernah saya buat cerita tentang Si Kura-Kura dan Buaya. Kura-kura lagi minum air di pinggir sungai, trus Buaya lewat, mereka lalu berteman tapi Buaya lapar jadi Kura-kura dimakan deh. Anak saya diem aja bengong hahaha. Trus dia ambil buku cerita dia, minta dibacain aja. See? I’m so lack of imagination but again I would like to challenge myself making one. Tahun lalu sebenernya berencana untuk membuat buku sebagai kado ulang tahun ke-30 tahun ini. Kenyataannya, punya draft aja ngga. Semua ide cuma jadi coretan di notes ponsel aja. Belom sempet eksplor dan kembangkan lagi jadi suatu cerita. *tsaeeelah

Anyway, itu cuma salah satu aja dari banyak keinginan yang pengen diwujudkan di usia yang baru. Semoga saya ngga terlalu malas dan banyak alesan untuk paling ngga bikin satu aja cerita yang bagus. Aseekk. Mohon doanya ya! 

Kata netijen : doa saja ngga cukup karena 


Oke deh segitu dulu, see ya when I see ya!

You May Also Like

0 comments