Lima Toko Baju 'Online' via Instagram

by - Wednesday, April 19, 2017



Sejak punya anak, daftar belanja pasti nambah dong. Salah satunya beli baju-baju lucu. Apalagi kalau anak masih balita, dan masih mau dipakein baju apa aja. 
Kalau ke mal, ada dua toko baju anak yang tersohor tapi kadang harganya lumayan bikin kantong orang tua bolong. Terutama akhir bulan terus tokonya lagi sale. Sebut saja, Moth*rcar* dan Birds and B**s. Saya ngga bisa pungkiri memang harga bicara kualitas ya. Punya beberapa koleksi dari toko-toko tadi, dan memang bahannya bagus, awet, tidah mudah luntur--warnanya tahan lama. 

Beda sama anak perempuan yang perintilannya lebih banyak, karena anak saya laki-laki, jadi saya ngga punya banyak pilihan selain beli kaos atau sweater hahaha. 

Nah, buat ibu-ibu yang sering beli baju (mostly kaos) buat anaknya tapi merasa harga di dua toko tadi ngga 'makes senses' untuk baju yang 'gitu doang', saya punya beberapa toko alternatif online alias olshop via Instagram. Toko-toko berikut hasil pengalaman belanja saya dan saya cukup puas dengan kualitas baju serta--yang paling penting--harganya cukup murah meriah dan masih masuk akal. Cussss 

1. Kicau Kecil


Screen capture laman Instagram Kicau Kecil

Ini sebenernya semacam toko baju yang menjual banyak brand lokal. Ada situsnya tapi bisa juga order via WhatsApp atau LINE. Saya lebih senang belanja via webnya. Bisa cuci mata lebih banyak dan langsung tau stok bajunya tersedia atau ngga. Selama ini sih selalu puas ya, barang sampai tepat waktu, packaging juga oke kok. Buat yang mencari macem-macem, ngga cuma kaos atau celana, bisa dicek web Kicau Kecil deh, ada asesoris, pre-walker shoes, selimut dan lainnya. 

2. Little Pep



Screen capture laman Instagram Little Pep
Ini salah satu brand lokal yang menurut saya kualitasnya oke banget. Bahan enak, adem, motifnya beragam, dicuci ngga berbulu, pokoknya buat baju pergi atau baju sehari-hari oke laah. Di Little Pep tersedia juga kaos seri kembar dengan ukuran dewasa. Jadi bisa samaan kaosnya dengan anak. Sayang, bapake Aidan ngga mau kalau saya beliin yang kembaran sama anaknya. Entah kenapa. Mungkin beliau minder hfft. 

3. Little Jack 



Screen capture laman Instagram Little Jack
Saya suka motif kaos-kaos di Little Jack! Hampir semua lucu dan khas anak-anak. Semua motif baju juga unisex jadi ngga masalah untuk anak perempuan atau laki-laki.  Pertama kali beli langsung borong lima biji kaos saking naksirnya hahhahaa. 
Kekurangannya di anak saya, lubang lingkar kepala ada yang kekecilan padahal ukuran badannya pas. Ini ngga di setiap baju ya, jadi saya merasa kok ukuran lubang leher ini beda-beda padahal size baju sama. Jadi ada baju yang mesti saya melar-melarin biar muat masuk kepala Aidan. Kalau ngga ntar bocah ngamuk karena bajunya susah masuk. 


4. Fix Pose Baby
Screen capture laman Instagram Fixpose Baby


Ini juga salah satu toko yang lumayan laris yaa. Kebanyakan kaos disini daily wear, ngga banyak motif, malahan banyak kaos polos yang cuma ada tulisan aja. Walau begitu, semua bajunya enak kok. Aidan pakai buat sehari-hari, bahannya cukup menyerap keringat emang cocok kalau ibu-ibu pengen cari kaos yang nyaman. 

5. Babyzania 
Screen capture laman mobile web Babyzania

Nah, kalau ini bisa saya bilang supermarket untuk ibu dan anak. Dari hamil semua barang kebutuhan rata-rata saya beli disini. Pokoknya lengkap, mulai dari baju newborn, baju balita--walau koleksinya ngga banyak, peralatan mandi, peralatan makan dan kebutuhan MPASI, bahkan bra menyusui pun baju-baju hamil ada disini. 
Pelayanannya cepat bisa bayar pakai kartu kredit juga, packaging rapi, pokoknya semua mudah. Pernah saya belanja, pas barang datang ternyata kurang satu item, respon CS-nya juga cepat. Walau barang saya datengnya lama dan konfirmasinya mesti beberapa kali. 

Sebenernya hari genee banyak banget kok produsen baju anak lokal yang ngga kalah bagus. Lima toko di atas hanya sebagian kecil aja yang pernah saya coba. Kualitas ngga kalah sama beli di toko baju di mal. Gitu aja deh, selamat berbelanja!

Note : ulasan ini bersifat pribadi berdasarkan pengalaman sendiri tanpa ada tujuan promosi. 

You May Also Like

0 comments