Parenthood 101 : Kangen Bioskop

by - Tuesday, March 22, 2016

Finding Dory, this summer!
Kalau ada hal yang saya rindukan sekarang dari sebelum menjadi orang tua adalah menonton di bioskop. Iya, kangen deh. Empat bulan sudah saya dan suami tidak menginjakkan kaki di bioskop (yaelah....baru empat bulan doang sik. ck!). Dulu kami--bahkan dari jaman masih pacaran--termasuk  yang hampir selalu update dengan film-film baru. Apa yang baru rilis, kalo sempet ya langsung nonton aja. Terakhir kami menonton film 'Spectre', itu satu hari sebelum persalinan. Bisa diprediksi kayanya tahun 2016 ini bakalan absen ke bioskop. Dari banyak most-anticipated movie inceran saya yang tayang tahun ini, yang pengen banget diliat itu Finding Dory dan Ada Apa Dengan Cinta 2. Dan kayanya harus rela nunggu tayang di TV kabel atau TV lokal aja hueheuhe.

Saking sibuknya kami mengurus bocah, sepertinya saya dan suami sudah sampai pada tahap, bodo amat mau ada film apa kek yang tayang di bioskop. Sekarang prioritas bukan lagi pada saya dan suami senang-senang tapi apakah si bocah ini nyaman atau tidak. Jujur, saya sebel denger suara anak kecil di dalam ruangan bioskop. Apalagi anak kecil ngerengek bahkan sampe nangis. Sebel sama ibu bapaknya yang pasti. Apalagi yang bawa bayi usia bulanan. Menurut saya itu egois sekali, belum lagi kalau filmnya ternyata tidak pantas untuk anak-anak; mengandung adegan kekerasan dan dewasa. Plus, sound system di dalam studio itu kan rasanya cukup menganggu untuk anak dan bayi.

Pernah satu kali saya dan suami nonton film 'Kingsman', agak ngga nyangka filmnya banyak unsur violence dan agak kejam, like blood everywhere. Di tengah-tengah film, kami denger suara anak kecil dong! Spontan saya liat-liatan sama suami, SERIUS LO ADA YANG BAWA BALITA NONTON FILM INI? Mau tuh muka anak ditutupin pas adegan kejam juga, rasanya ngga ngaruh. Yang ada anak-anak malah penasaran. Sangat disayangkan aja, jaman sekarang 'dunia' udah di tangan (baca : smartphone canggih dengan internet tanpa batas)  mbok ya dicari dulu info tentang film yang mau ditonton. Recommended ngga filmnya buat anak-anak. Kasian liatnya anak kecil begitu harus liat adegan sadis, tembak-tembakan dan kekerasan lainnya.

Dear parents, let's be wise. Kalau ngebet banget banget banget pengen nonton di bioskop, ya dititip dulu bayi atau balitanya. Kalau emang ngga memungkinkan untuk menitipkan anak ke siapapun, yowis lah ngga usah nonton bioskop. Mending cari alternatif hiburan buat anak dan orang tuanya juga. Sampai sekarang saya dan suami yang movie freak ini (self-proclaimed ones :p) merasa biasa aja dan sangat ngga-apa-apa udah ketinggalan banyak film inceran. Sebut saja Deadpool, Zootopia, Batman vs Superman dan banyak judul lain. Ternyata kami baik-baik saja, ngga merasa rugi dan ngga merasa tertinggal. Beneran, daripada dikutuk satu studio karena bawa anak, dan anak rewel cuma karena orang tua yang pengen senang-senang, mending kita di rumah main sama anak atau kemana aja yang penting anak nyaman! Anak senang, orang tua juga tenang ngga ada senewen segala! huehehe.

You May Also Like

0 comments