:")

by - Saturday, March 21, 2015

alhamdulillah waa syukurillah, minggu ini gue dapet berita yang sangat menggembirakan.
setelah kecurigaan karena udah telat haid hampir 2 minggu, akhirnya gue beranikan diri untuk ambil testpack. Alhamdulillah setelah 3 kali testpack (iye 3 kali, saking penasarannya) semua strip bergaris dua alias positif hamil (woohooo!)

kiri : pake OneMed; kanan : Sensitif. diambil selang 2 hari

Test pertama gue lakuin hari Senin, pake merk Sensitif. Awalnya ragu karena garis kedua yang menunjukkan positif atau ngganya, samar-samar gitu. bener ngga ya itu artinya hamil? Dari hasil browsing, walau garis penentunya samar, kemungkinan besar emang hamil. Duh, ga mau geer sih. walaupun dalem ati udah yakin positif tapi masih mau mastiin ke dokter dulu.
Besoknya--hari Selasa malah gue dapet tugas di Bintaro, dan gue berangkat sendiri kesana naek commuter line dari Bekasi. Gilak jauh banget! Alhamdulillah, gue ngga kenapa2. Keluhan gue beberapa hari ini emang gampang pegel terutama di kaki. Hari Rabu pagi, gue ambil test pack lagi, kali ini merk-nya OneMed--murah deh cuma 3ribu masaaa. Dua merk testpack tadi sih klaim 99,9% akurat. Well, let's see. Hasil pake OneMed juga sama! Garis penentunya awalnya samar, tapi beberapa menit kemudian terlihat jelas (di gambar sebelah kiri). rasanya mau mewek huhuhu. langsung gue kasih tahu juragan, dia juga senyum-senyum ajaah sambil cium jidat gue hueheheh :")
Tapi kenapa yaa gue belom berasa haqul yakin kalo belom ke dokter. Gue dan suami menunggu sampe hari Jumat karena pas hari itu gue libur. Jumat pagi gue nyobain testpack lagi. kali ini pake yang Sensitif karena kemarenan belinya banyak.
Subhanallah, kali ini garisnya dua-duanya jelas (di foto ga ada krn gue lupa nyelip dimana testpack terkakhir itu). Jam 9 pagi, berangkatlah kita ke RS Hermina Bekasi. Sebelumnya gue udah browsing nama-nama dokter yang praktek disana. cari-cari dokter obgyn yang recommended--yang ternyata ga gampang.
Waktu lagi pendaftaran, ada ibu yang cerita kalo kehamilan pertama dia ditangani sama dr. Regina Tatiana, yang hari itu emang lagi praktek juga. Setelah dengar cerita ibu tadi, gue Bismillah aja semoga cocok sama dr. Regina ini.
Kirain dr. Regina ini sudah berumur, ternyata masih muda cantik pula. Gue jelasin sama beliau bla bla bla, akhirnya gue di-USG dan tarraaaaa! It's there! ada titik hitam yang katanya calon bayi gueee aaaak :') Sudah masuk minggu ke-5, besarnya masih kaya biji jeruk. Dalem hati kami sangat bersyukur, semoga berjodoh dengan si janin. Sebagai calon ibu, gue jujur amat sangat grogi. Campur aduk sama cemas dan khawatir. Gue akan berusaha keras untuk jadi ibu yang baik, yang terbaik untuk anak gue nanti pokonya. Tapi semua perasaan cemas tadi tertutup dengan rasa bahagia karena Allah SWT menitipkan generasi penerus kami secepat ini. Alhamdulillah Alhamdulillah, Alhamdulillah.
So, this is how it feels. This probably an unconditional love. this tiny creature forms as a black dot in my uterus, this soon-to-be a human being, I already love it with all my heart and soul. :')

You May Also Like

0 comments