I thank you, Neil!

by - Sunday, May 25, 2014

sebenernya saya udah liat promo #InggrisGratis sejak awal Mei via tweet @KartuPos. pas buka link dan membaca semua tentang kontes ini, entah kenapa saya jadi deg-degan sendiri. pergi ke Inggris adalah salah satu bucket list saya (dan hampir banyak orang pastinya) tapi berangkat gratis, dibayarin pulak rasanya kok seperti utopia. so, I'm not gonna miss the chance, at least I'm giving my best shot.

buat saya, negara Inggris itu terasa attached dengan hidup saya (halah). hampir semua band favorit--yang lagunya selalu ada di playlist iPod saya--berasal dari Inggris seperti Radiohead, Oasis, Coldplay, Arctic Monkeys, Muse, The Beatles pastinya, dan belakangan lagi suka The Strypes.
bukan cuma band dari Inggris, novel-novel kesukaan saya pun ternyata karangan penulis dari Inggris.
banyak novel favorit saya misalnya, J. R. R. Tolkien dengan Lord of The Rings-nya, J. K. Rowling, novel-novel Diana Wynne Jones, dan saya juga baca beberapa karya dari Jane Austen. kagum banget lah sama penulis-penulis ini :')
oh iyaaa, ada satu lagi 'produk' Inggris incaran saya yang sepertinya masih akan sangat lama bisa saya miliki, Mini Cooper Countryman *sigh*

untuk motivasi 'harus ke Inggris minimal sekali seumur hidup', saya berterima kasih kepada Neil Gaiman, dia juga penulis favorit saya--walau belum semua bukunya saya baca sih. banyak novel Gaiman yang berlatar belakang kota London, mungkin karena beliau memang orang Inggris kali ya. salah satu novel favorit saya adalah "Neverwhere". saya suka sekali bagaimana Gaiman menggambarkan fantasinya tentang kota London yang terbagi menjadi London Above dan London Below. bagaimana Gaiman memberi gambaran sekilas tentang kota London, membuat saya penasaran seperti apa rasanya naik London Tube dari stasiun St. Pancras yang berarsitektur gothic itu. atau kenapa dinamakan stasiun Oxford Circus padahal disitu ngga ada sirkus? pengen liat juga bagaimana Floating Market di Westminster Abbey, dan banyak hal lain mengenai sudut London yang memotivasi saya, paling ngga sekaliiii aja kesana. Little Comden Street, Hanway Sreet, Victoria And Albert Museum, Tate Gallery, Albert Bridge dan tempat lainnya.

Mr. Neil Gaiman and my favorite novel :)

ada satu kutipan favorit tentang kota London dari Gaiman di novel tersebut,

"It was a city of red brick and white stone, red buses and large black taxis, bright red mailboxes and green grassy parks and cemeteries. It was a city in which the very old and the awkwardly new jostled each other, not uncomfortably, but without respect; a city of shops and offices and restaurants and homes, of parks and churches, of ignored monuments and remarkably unpalatial palaces; a city of hundreds of districts with strange names—Crouch End, Chalk Farm, Earl’s Court, Marble Arch—and oddly distinct identities." Neverwhere, Neil Gaiman.

aaah... gimana saya ngga makin penasaran sama ke-misteriusan London :")
terus ya, novel Neverwhere ini pernah dipentaskan dalam sandiwara radio BBC. dan salah satu pengisi suaranya itu...aktor Inggris favorit saya saat ini. Benedict Cumberbatch!! *mimisan*

oh.. marry me, dear Mr. Cumberbatch
sumber gambar disini


jadi kenapaa sih ya semua hal dari Inggris ituu keren-keren. dari musik, penulis, sampe aktornya ajaa bisa keren begitu. if countries were humans, I think England was the coolest amongst of all, effortlessly. 
**
nah, selain London, saya merasa harus banget ke Liverpool. sesederhana karena saya ini The Kop alias supporter Liverpool FC. daannnn pastinya pengen banget ke stadion Anfield. ga mesti nonton pertandingan langsung kok (karena tiket nontonnya mahal. hiks) cuma pengen foto disini kaya Om Brendan ini. iya itu ajaaa :')

Brendan Rogers and 'This is anfield' sign
sumber gambar disini

**
berbicara mengenai Inggris rasanya bikin emosi campur aduk, iri sama banyak cerita orang di blog atau media apapun tentang liburan mereka di Inggris. termotivasi juga sih, tapi tetep aja kesempatan kesana belom datang sampe saat ini. kontes blog #InggrisGratis ini juga bikin ngiler bangeet. kalo saya menang kan, amat sangaaat lumayan ke Inggris dibayarin. karena reksadana yang saya khususkan untuk liburan kesana belom cukup, pun baru bisa dicairkan idealnya 3 tahun lagi (buset, curhat banget).

saya udah nulis blog hampir 9 tahun, sejak masih di Friendster dan dulu di Multiply (yang mana semuanya kena gusur) tapi ternyata bikin satu tulisan blog tentang mimpi bisa menjejakkan kaki di London dan kenapa harus kesana itu ga semudah bayangan saya yaa. hahaha.
ah, intinya saya sih tetep berharap dan berdoa. semoga #InggrisGratis ini rejeki saya (aamiin-nya boleh?).
kalo beneran kesana, tinggal berdoa lagi semoga papasan sama Neil Gaiman hahaha, eh tapi susah sih karena beliau udah tinggal di Amrik. atau papasan sama Chris Martin! pengen banget rasanya nyumbang 'pukpuk' (plus cipika cipiki) untuk dia...
**

Minggu sore asik, ditemenin buku yang bagus dan cemilan enak seperti Veetos Sapi Panggang


*Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes #InggrisGratis yang diadakan oleh @MisterPotato_ID

You May Also Like

0 comments