Singapore Trip [intro]

by - Friday, December 14, 2012


Let’s consider these series writings about my Singapore trip as a gratitude to the fellow bloggers, who had spent their time to share their experiences through the blogs, and somehow indirectly helped me to arrange my latest vacation! Shall we?
***

Trip ini terjadi tanggal 4-7 Desember ’12, mumpung masih fresh, gue mau coba share yaaa…
Persiapkan hal-hal penting untuk ke Singapura, misalnya, passport, tiket pesawat, akomodasi, uang secukupnya. Berhubung tujuan utama gue ke Singapura kemaren adalah ke Universal Studio, maka biar ga repot, tiket USS pun gue siapin sejak sebelum berangkat.

Tiket pesawat. harga tiket murah/promo jadi kunci untuk menekan bujet liburan. Terasa banget deh kemaren gue dapet tiket yang ‘agak mahal’. Nah, sering-sering browsing dan cek website airline untuk selalu update harga tiket PP untuk dapet yang semurah mungkin. Bukan ga mungkin lho, bisa dapet tiket sampe 300rb IDR PP Jkt-Sing! (ini hampiiiir terjadi di gueee -_-) cari waktu yang bukan peak season, jadi ga begitu mahal. Perhitungkan juga waktu berangkat dan pulangnya. Gue kemaren walau harganya ‘ga enak’, tapi Alhamdulillah waktunya nyaman. Berangkat jam 7 pagi, dan pulang dari Singapura jam 5 sore. Jadi, punya waktu banyak dan ga buru-buru ngejar pesawat—kecuali pas berangkat aja sih kudu ke bandara subuh-subuh.

Akomodasi. Karena gue emang backpacking sama @amandamuthia, maka utk akomodasi pun kita pilih yang semurah mungkin. Salah satunya yaitu menginap di hostel backpacker. Pas browsing, gue nemu satu hostel dan entah kenapa langsung ngerasa cocok. namanya The Hive,  terletak cukup strategis, deket sama stasiun MRT Boon Keng, deket mal juga (City Square Mall) dan deket sama pusat perbelanjaan Mustafa Centre. Dan yang ga ribet, booking di The Hive ini gampang, cukup isi form di website-nya, kirim, nanti dibales via email sama mereka. Ga pake booking fee atau down payment (a.k.a uang muka) cukup email ajah.  Bayarnya pun langsung disana saat kita tiba di hostel.

Uang. Yaiyalaaah… masa ga bawa uang. Disesuaikan aja sama kebutuhan atau berlebih kalo emang niat belanja. Tukar Singapore Dollar di Jakarta ajah. Kurs-nya masih masuk akal, dibandingkan tuker uang di Singapura-nya. Misalnya, kemaren kurs beli SGD di Jkt sekitar 7800-7910 IDR, di S’pore kurs belinya diatas 8100 IDR. Kalo beli banyak kan lumayan jauhnyaa tuuhh. Intinya, pinter-pinter perhitungan. Apalagi dengan bujet terbatas kaya gue kemaren heheee :D

Tiket USS. Kalo emang tujuannya mau ke Universal Studio, gue saranin beli tiketnya di Jakarta ajah. Selain bisa dapet harga lebih murah, yang pasti ga pake antri. Soalnya pas hari H kesana, loket belom buka ajah, antriannya udah paaaaanjaaaang bgt! Di Jkt, gue beli lewat seorang agan di Kaskus dengan harga murah 66$SG ajah. Hemat 8$ dibanding harga via web USS yaitu, 74$. Ditambah, tiketnya udah berupa tiket fisik, jadi pas disana tinggal antri masuk buat scan tiket ajah. Since I set the comments off, kalo mau tanya-tanya tentang beli tiket USS ini sila kirim email ke intan.nugra@gmail.com

Udah semua dipersiapkan? lanjut ke post selanjutnya aja yaak...

You May Also Like

0 comments